Rabu, 05 Juni 2013

Baksos di SD no 1 Perean kangin - Tabanan


Hari Sabtu 18 Mei 2013, Lions Club Bali Surya Host bersama  dengan Leo Club Bali Shanti dan tim dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Propinsi Bali melakukan kunjungan ke SDN  No 1 Perean Kangin, Dusun banjar Anyar, Desa Peran Kangin, Kabupaten Tabanan.

Kunjungan kali ini adalah dalam rangka penyuluhan kebersihan gigi, pemeriksaan gigi dan pengecekan alat sekolah yang pernah diberikan beberapa tahun lalu oleh Lions Club Bali Surya Host. Tim kecil ini langsung bergerak untuk penyuluhan kebersihan gigi yang dilakukan oleh tim dokter gigi. Meskipun gigi kecil tapi itulah masuknya penyakit yang sebagian besar masuk dari mulut dan pentingnya gigi bagi kesehatan tubuh. Itu adalah sebagian kecil yang di berikan oleh Tim Dokter Gigi.


Tim dari Leo Club Bali Shanti dan Lions CLub Bali Surya Host mempersiapkan ruangan yang akan dipakai pemeriksaan gigi. Termasuk goodie bags yang akan diberikan kepada para murid yang berani memeriksakan giginya. Tim dari Leo melakukan registrasi dan mencatat apa keluhan murid-murid sebelum bertemu dengan dokter gigi.

Dikesempatan ini banyak ditemukan kasus gigi berupa karang gigi, ada yand dilakukan penanganan gigi berlubang dan pencabutan gigi yang sudah rusak. Kami beryukur bahwa banyak murid yang dengan berani dan sukarela memeriksakan gigi. Dari sini kita mengerti penyuluhan yang dilakukan dari awal banyak dari mereka telah memahaminya. Ada juga yang sampai ketakutan, tetapi dengan sigap President Leo Club Bali Shanti, Leo Erlangga Bayu dapat menenangkan dan memberi perngertian, akhirnya anak tersebut dengan berani bertemu dengan dokter gigi dan melakukan pemeriksaan.

Setelah melakukan bakti sosial ini, Lions Club Bali Surya Host menjamu semuanya untuk makan siang. Lions Club Bali Surya Host mengucapkan terimakasih yang paling dalam atas kerjasama dalam bidang kemanusiaan yang telah terjalin antara kami, Leo Club Bali Shanti dan Tim dokter dari PDGI propinsi BALI.

Salam Pengabdian.
(ATP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar