Senin, 17 Februari 2014

Bali Mission Project (Bagian 1)

Salam Sejahtera untuk semua pembaca,

Pada tanggal 12 dan 16 Februari 2014, Lions Club Bali Surya Host mengadakan aktifitas penghijauan di Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Pada kesempatan ini dihadiri oleh 6 anggota Lions Club Bali Surya Host, 3 orang anggota Leo Club Bali Shanti dan perangkat desa setempat serta warga desa Dukuh.
 





Aktifitas penghijauan ini adalah salah satu diantara rentetan Bali Mission Projects (BMP). BMP adalah sebuah Proyek bersama antara Lions Club Bali Surya Host, Lions Club bandung Lestari (Indonesia), Lions Club Alor Star Host (Malaysia) dan Lions Club Harmonhappy (China).


Adapun BMP ini meliputi Tree Planting program, Sight first program dan service for children program. Pada tanggal 12 Febuari 2014 LBCSH  melakukan  tree planting program, menanami Desa Dukuh ini dengan 200 (dua ratus) bibit pohon bunga cempaka. Pada tanggal 16 Febuari 2014 dilakukan penyerahan bibit pohon kelapa yg sejumlah 6000 (enam ribu) bibit, untuk kemudian ditanam oleh masing-masing kepala keluarga. Adapun dipilihnya bibit pohon tersebut karena hasil dari pohon itu dapat dipakai sehari-hari oleh masyarakat Bali pada umumnya.

Di kesempatan ini pula juga hadir  team dari John Fawcett Foundation,  yang melakukan survey pertama  tempat yang akan digunakan untuk screening terhadap masyarakat sekitarnya  yang membutuhkan operasi katarak ataupun kacamata.
Operasi katarak adalah merupakan Sight First Program. LBCHS juga akan melakukan Service for Children Program yang berupa pembagian buku dan alat tulis kepada anak-anak yg membutuhkan di desa tersebut akan dilaksanakan pada puncak Proyek BMP tersebut, yaitu pada Tanggal 21 Maret 2014.

Salam Pengabdian,


Marwan Wijaya

Secretary LC Bali Surya Host - Anggota Komite Sight First








Tidak ada komentar:

Posting Komentar