Jumat, 03 Juni 2011

Pesan ulang tahun buat LCBSH

Fellow Lions, Lions Club.Bali Surya Host yang berbahagia,

Tanggal 3 Juni 2011 adalah hari peringatan ulang tahun club kita yang ke 9. Masa sembilan tahun yang begitu cepat sudah kita lalui bersama. Merujuk Charter Certificate dari Lions Clubs International tertanggal 3 juni 2002, tercatat 26 nama charter member Lions Club Bali Surya Host, yang merupakan generasi rata-rata angkatan 50 an.

Hari ini, 9 tahun kemudian, dari 26 charter member tersebut, masih ada 9 charter member yang dengan semangat dan komitmen yang tinggi mempertahankan eksistensi club yang telah didirikannya.  Dengan berjalannya waktu, perkembangan keanggotaan LCBSH termasuk yang cukup "dinamis", banyak yang datang, namun tidak sedikit pula yang pergi, dengan bermacam alasan yang melatar belakanginya. Saat ini, club kita sudah mempunyai generasi penerus yang baru, pemuda pemudi angkatan 70 / 80 an yang segar, yang berjiwa raga muda dan mempunyai komitmen dan semangat yang sangat tinggi.

Sejalan dengan perkembangan zaman, maka ditangan anggota-anggota muda ini, club kita bergerak dari bentuk yang tradisionil konvensionil, menuju ke bentuk yang modern, bisa jadi mengarah ke bentuk cyber club.

Besar harapan, angkatan muda LCBSH terus berkarya dengan semangat dan komitmen tinggi, berkreasi dengan inovasi dan improvisasi yang cemerlang, konsisten melaksanakan visi dan misi lions club dengan tulus dan ikhlas, dengan tetap menjunjung tinggi Tujuan dan Kode Etik Lions serta tetap didalam koridor AD /ART LCI MD 307 yang berlaku.

Situasi dan kondisi yang unik di Bali, khususnya bagi Lions Club kita, yaitu disatu sisi, kita terkepung didalam banyaknya teman seperjuangan yang berinduk beda seperti Rotary Club dan lain-lain, dan disisi lain, dengan begitu strategisnya posisi Bali, kita menjadi tumpuan dan harapan serta tujuan dari banyak sekali Lions Club maupun rekan2 anggota lions dari dalam maupun luar negeri, untuk mulai dari sekedar permintaan bertemu, bersilahturahmi sampai dengan untuk menggalang kerja sama secara insidentil maupun jangka panjang melalui  program club twinning.

Situasi dan kondisi ini sangatlah bermanfaat bagi kita dalam menambah variasi karya pengabdian kita kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan berkolaborasi bersama pihak - pihak tsb dengan cara yang benar.
Pengembangan keanggotaan, kaderisasi dan program jangka panjang regenerasi juga sudah mulai dijalankan oleh angkatan muda kita, melalui rekrutmen anggota baru, pelatihan di dalam maupun diluar club, program Leo Club baik Alpha maupun Omega, semuanya makin mendekati kenyataan.Hal ini sungguh sangat menggembirakan, semoga perjuangan rekan-rekan LCBSH akan menghasilkan karya yang bermanfaat bagi stakeholder kita.

Saya yakin bahwa semua charter member bersama member yang lain selalu siap mendukung karya besar "anak - anak" kita yang luar biasa ini.  Akhirnya, roda organisasi harus tetap berputar, pergantian pengurus harus tetap berjalan, demi kesempatan belajar berorganisasi, peningkatan kwalitas kader, serta kesempatan umtuk explorasi dan expoitasi talenta yang positif.

Terima kasih kepada Current President lion Erwin bersama BoD nya yang telah berkarya selama satu tahun pengabdian dan segera akan mengakhiri masa tugasnya, dan Selamat berkarya kepada Incoming President lion Desak bersama BoD nya ditahun pengabdian yang akan segera dimulai.

Viva Lions Club Bali Surya Host.

Salam Sukses,

Daryoto W.
PP. 2006-2007.   

2 komentar:

  1. Happy Birthday Lions Club Bali Surya Host!!!

    BalasHapus
  2. Dirgahayu Lions Club Bali Surya Host, semakin matang. Viva L. Daryoto dan kawan-kawan semua

    Ayu

    BalasHapus