Minggu, 09 Juni 2013

Mosi Tentang Penyempurnaan BUTIR-BUTIR TUJUAN LIONS

MOSI
LIONS CLUB BALI SURYA HOST
Tentang
PENYEMPURNAAN  BUTIR - BUTIR TUJUAN LIONS


MENIMBANG :
1.    MD 307 Indonesia merupakan bagian integral dan tak terpisahkan dari The International Association of Lions Clubs alias Lions Clubs International.
2.    Setiap anggota lions club, setiap pengurus distrik, dan seluruh perangkat  MD 307 Indonesia sudah sepatutnya wajib mematuhi dan mengikuti semua aturan dari induk organisasinya yaitu Lions Clubs International,

3.    Semua artikel dan barang cetakan resmi yang diterbitkan oleh Lions Clubs International dalam 11 bahasa resminya, telah cukup lama mencantumkan  Tujuan Lions  yang berjumlah 8 (delapan) butir.

4.    Sampai dengan hari ini, semua artikel dan barang cetakan resmi dalam lingkungan MD 307, termasuk dalam AD / ART nya,masih mencantumkan Tujuan Lions yang terdiri dari 6 ( enam ) butir alias masih versi lama yang sudah tidak berlaku di lingkungan Lions Clubs International



MENGINGAT :
1.    Tujuan Lions Clubs International dalam versi salah satu bahasa resminya yaitu  bahasa Inggris, mencantumkan 8 butir Tujuan Lions Club sbb :

  Lions International Purposes :

1. To Organize, charter and supervise service clubs to be known as Lions clubs. 
      2. To Coordinate the activities and standardize the administration of Lions clubs. 
      3. To Create and foster a spirit of understanding among the peoples of the world. 
      4. To Promote the principles of good government and good citizenship. 
      5. To Take an active interest in the civic, cultural,social and moral welfare of the community. 
6. To Unite the clubs in the bonds of friendship, good fellowship and mutual understanding. 
      7. To Provide a forum for the open discussion of all matters of public interest; provided, however,                                                   that partisan politics and sectarian religion shall not be debated by club members. 
      8. To Encourage service-minded people to serve their community without personal financial  reward, and to encourage efficiency and promote high ethical standards in commerce,  industry, professions, public works and private endeavors.
2.     Anggaran Dasar Lions Clubs International MD 307 Indonesia , Bab II,Pasal 5.

3.     Anggaran Dasar Lions Clubs International MD 307 Indonesia , Bab III,Pasal 6.ayat 1.


MENGUSULKAN :
1.    Segera menterjemahkan 8 butir Tujuan Lions Club dalam bahasa Indonesia sebagai berikut dibawah ini dan segera mensosialisasikan / menyebarluaskannya kepada seluruh pihak yang berkepentingan yang bernaung dibawah koordinasi dan pengawasan MD 307 Indonesia.:
            Tujuan Lions International :

1.     Membentuk dan mengawasi organisasi pengabdian yang akan dikenal sebagai Lions Club.

2.     Mengkoordinir kegiatan dan membangun standarisasi untuk administrasi Lions Club.

3.     Menciptakan dan menumbuhkan semangat saling pengertian di antara bangsa-bangsa sedunia.

4.     Memajukan norma-norma yang baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

5.     Menaruh perhatian secara aktif terhadap kepentingan umum dan kesejahteraan masyarakat dalam bidang seni budaya, sosial dan tata susila.

6.     Mempersatukan semua anggota Club dalam ikatan persahabatan, kerjasama dan saling pengertian.


7.     Menyediakan forum untuk berdiskusi secara bebas mengenai segala hal yang berkenaan dengan kepentingan umum; asalkan  politik , agama , kesukuan dan kebangsaan tidak dipermasalahkan.


8.     Mendorong orang -orang yang berjiwa pengabdian  untuk berbakti kepada masyarakat tanpa mengharapkan imbalan keuangan bagi dirinya dan untuk mendorong ditingkatkannya daya guna dan norma etika yang tinggi didalam perdagangan, industri, profesi, pemerintahan  dan usaha swasta.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar