Sabtu, 28 Januari 2012

Bakti Sosial LC Bali ke SLB Semara Putra dan PA Dharma Jati





            Lions Club Bali Surya Host mengadakan bakti sosial di awal tahun 2012. Acara yang diadakan pada hari Sabtu, 28 Januari 2012 ini difokuskan untuk membantu anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Semara putra dan Panti Asuhan (PA) Dharma Jati di Kabupaten Klungkung. yang tepatnya Panti Asuhan Semara Putra, yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika no 5 Semarapura Klungkung. Panti asuhan ini didirikan sejak tahun 1984, oleh mantan bupati klungkung yang menjabat saat itu yaitu dr. Cokorda Gede Agung, yang peduli akan anak-anak cacat yang terdapat di Kabupaten Klungkung. Dalam perkembangannya hingga sekarang Panti Asuhan ini tidak hanya mengasuh anak-anak cacat tetapi juga mengasuh anak-anak yang kurang mampu secara ekonomi agar dapat menyelesaikan sekolahnya hingga pendidikan SMA.

             Saat ini ada sekitar 65 anak-anak kecil yang tertampung di Panti Asuhan ini, 45 orang anak cacat, dan 20 orang anak-anak normal yang berasal dari keluarga tidak mampu. Dari ke 65 orang tersebut, hanya 8 orang yang bersekolah di SMP, dan 9 orang yang bersekolah di SMU/sederajat, sementara sisanya yang berarti sekitar 48 orang bersekolah di SDLB (sekolah dasar luar biasa)

               Seluruh anggota Lions Club Bali Suya Host yang hadir dalam kesempatan tersebut ikut merasakan kebahagiaan ketika anak- anak dengan segala keterbatasan fisiknya tetap menunjukkan motivasi belajar yang tinggi, menghargai hidup mereka dan siap untuk menatap dan menjalani masa depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar