Rabu, 12 Oktober 2011

Hidup adalah ANUGERAH (baksos SLB C di Denpasar)

Pada hari Selasa, 11 Oktober 2011, Lions Club Bali Sura Host mengadakan baksos di SLB C di daerah Lumintang di Denpasar. Meskipun dikawasan kota Denpasar tetapi kita harus menempuh lebih kurang 5 menit berjalan kaki dari jalan Achmad Yani (jalan besar) karena mobil tidak dapat masuk sampai ke tujuan. Barang-barang juga harus di angkut beberapa kali dengan bantuan sepeda motor untuk dibawa ke lokasi halaman sekolah.

Pada kesempatan ini terdapat 8 anggota yang turut berpartisipasi di dalam baksos ini. Dengan berpeluh kita bersama-sama melayani anak-anak yang mengalami tuna grahita. Merakit lemari untik panti guna (asrama), mengangkut beras dan menggendong kardus mie instan. Tetapi semua itu terpuaskan dengan sambutan pihak sekolah dan anak-anak sekolah. Kita disambut dengan lagu yang mereka nyanyikan yaitu "Jangan Menyerah", anak2 memang harus jangan menyerah dan mensyukuri apa yang ada. Sambutan mereka begitu meriah dengan sukacita mereka kita bisa lihat, kita harus bersyukur atas semua.

Bantuan untuk anak-anak SLB C ini merupakan sumbangan dari Lions Club St. Truident, Belgia sebesar 1,000 euro dimana mereka telah melakukan kunjungan ke sekolah ini dibulan Agustus 2011.  Lions Club Bali Surya Host selaku pelaksana dari baksos ini menyumbangkan 320 paket sekolah yang terdiri dari 5 buku, sikat gigi, pasta gigi, handuk dan bolpen. Kita juga menyerahkan 200 kg beras, 20 liter minyak goreng, 10 dos mie instan, 20 buah selimut, 10 dos teh, 25 buah handuk kecil, 25 dos handuk kecil, 10 kg sabun deterjen, 100 buah sabun mandi, 5 buah lemari kontainer plastik, sikat dan pasta gigi dan obat-obatan serta vitamin.


Semoga bantuan ini dapat membuat mereka semakin bersemangat untuk belajar dan menjalani hari dengan ceria.

Arikel ini dapat juga di baca di Balipost Online

.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar